Cara Mencintai Diri Sendiri dari Chocolaspa - ChocolaSpa

Cara Mencintai Diri Sendiri dari Chocolaspa

1 bulan yang lalu

 

Cara Mencintai Diri Sendiri menurut pandangan Marissa Anita mengenai topik "Mencintai Diri / Self Love".

Seringkah Kamu mengomentari diri sendiri dengan kalimat mengutuk ketika membuat kesalahan? Kata hati yang menghakimi cenderung muncul ketika kita tidak punya cukup cinta bagi diri sendiri. Cinta diri itu bukan narsisisme.

Silahkan tonton video dibawah:

Orang yang narsis adalah orang yang merasa paling benar, paling hebat, egois, congkak dan rakus perhatian. Sementara orang cinta diri adalah dia yang bisa menghargai diri sendiri sehingga menjadi individu yang lebih baik untuk dirinya dan orang lain.

Orang yang cinta diri adalah dia yang bisa bersahabat dengan dirinya sendiri, cinta diri sangat berpengaruh untuk kehidupan sehari-hari.

Seseorang yang tidak cinta diri ketika melakukan kesalahan kecil mencambuk dirinya secara terus menerus dengan ucapan negatif sehingga menggerus harga dirinya sendiri.

Seseorang yang tidak cinta diri sulit menjalin hubungan yang langgen karena terus merasa tidak yakin apakah ia pantas untuk dicintai, kemampuan kita menerima cinta dari orang lain berbanding lurus dengan kemampuan kita mencintai diri.

Seseorang yang tidak cinta diri cenderung merasa insecure (tidak) aman, pilihannya FIGHT atau FLIGHT. 

Bertengkar dengan orang sekitar atau lari dan tenggelam dalam kesedihan yang tak berujung.

Kata hati negatif itu berasal dari lingkungan kita sewaktu kecil, entah dari orang tua, teman atau orang-orang yang kita cintai secara berulang-ulang. Seakan tak pernah cukup tidak ada benarnya di mata mereka. 

Suara kritik yang terlalu keras dan tidak berguna untuk mendorong kita kearah putus asa.

Mulailah tumbuhkan cintai diri sendiri.

Jadilah sahabat terbaik untuk diri sendiri, ketika kata hati mulai negatif ganti dengan kata yang positif (sehat) didalam hati entah dari sahabat, orang yang kamu cintai atau orang yang penuh kebijaksaan, seseorang yang bisa memberi jalan keluar.

Seorang sahabat bisa mengeritik kita dan memberi solusi.

Seorang sahabat mempunyai welas asih.

Seorang sahabat selalu mendukung apapun keputusan kita dan membuat kita terus bertumbuh ke arah yang lebih baik?

Mulailah jadi sahabat untuk diri sendiri dan cintai diri.

Share tulisan ini kesahabat kamu ya.