Penyembuhan Luka Batin Inner Child dari Chocolaspa - ChocolaSpa

Penyembuhan Luka Batin Inner Child dari Chocolaspa

1 bulan yang lalu

Pernahkah kamu marah besar ketika merasa dibohongi, tersinggung dan defensif waktu mendengar kritik sekecil apa pun, mudah sekali memutus hubungan pertemanan atau romantis karena takut tersakiti? 

Reaksi kita terhadap orang lain berakar dari apa yang kita sering dengar, lihat, alami waktu kecil. Reaksi ini muncul dari anak dalam diri kita atau inner child. Kita semua punya inner child yang bisa membuat kita bereaksi kuat terhadap sesuatu tanpa sepenuhnya menyadari kenapa.

Simak Video dibawah ini:

Ini adalah salah satu komentar dari "Dwi Habsyah":

Saya sulit menerima orang baru. Alam bawah sadar saya seringkali tanpa disadari membuat benteng pertahanan dengan merasa sangat insecure atas kehadiran mereka. Saya lebih sering menarik diri dari kerumunan dan lebih menyukai kesendirian.

Kenapa? Karena jauh di dalam diri saya, saya mempunyai rasa takut yang besar akan momok "Bagaimana jika mereka akan menyakiti saya? "

Saya menjadi sangat romantis kepada teman-teman saya karena saya takut disakiti. Takut tidak dicintai sebagaimana saya merasa tidak pernah dicintai dalam keluarga.

Saya tumbuh menjadi orang yang mudah trauma. Terlalu perasa. Cengeng. Dan sulit mengendalikan emosi jiwa.

Saya lelah menjadi serba bisa agar mendapatkan cinta. Saya lelah menjadi tidak bisa mengatakan 'tidak' untuk membantu karena terlalu takut dibenci. Saya lelah menjadi terlalu pengalah agar tidak dijauhi.

Semua ini akibat luka masa kecil saya yang juga masih saya rasakan hingga sekarang. Berasal dari keluarga saya yang seharusnya menjadi sumber cinta dan rumah untuk merebah saat lelah.

Jauh di dalam hati saya, saya tak pernah merasa pulang. Tak pernah merasa punya rumah yang benar-benar rumah.

Saya telah terlalu lama menjadi orang lain, karena takut tak dicintai saat menjadi diri sendiri. Dan saya lelah. Sangat :")

Duhai anak masa kecilku yang pernah terluka, mari kita berdamai. Aku mencintaimu, maka kau tak perlu lagi khawatir karena takut tak ada yang mencintaimu. Tenang, ada aku :)

Bagaimana dengan pengalaman kamu?

Silahkan tulis dikolom komentar dan share tulisan ini.